Jumat, 11 Februari 2011

MENGENAL SMAN 1 CIBUNGBULANG - BOGOR


SMAN 1 Cibungbulang adalah sekolah yang berdiri pada tanggal 5 Maret 2002, awalnya merupakan filial SMAN 1 Leuwiliang Kab. Bogor. Pada awal berdirinya dipimpin oleh Dra. Hj. Komariah Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwiliang dan sebagai  Pelaksana Harian Drs. H. Tb. Yayat Suharya serta belajarnya masih menumpang di SMPN 1 Cibungbulang.

Satu tahun  kemudian pemerintah mendirikan bangunan untuk SMAN 1 Cibungbulang yang letaknya di Desa Cibatok dan bersamaan itulah Drs. H. Tb. Yayat Suharya secara definitif diangkat sebagai Kepala Sekolah sampai tahun 2005,kemudian dilanjutkan olehDrs.Enjang Karyono,MBA.MM hingga tahun 2007,kemudian dilanjutkan oleh Drs. Lukman Hakim hingga tahun 2010 bulan Juni, dan Mulai Juli 2010 dilanjutkan oleh Hj.NR.Yunianingrum,M.Pd hingga sekarang. kini usia SMANICA baru  ± 8 tahun dan guru-gurunya masih sangat terbatas namun prestasi yang sudah diraih sungguh sangat mengembirakan dan prestasi-prestasi sudah banyak diraih serta prestasi yang sangat SPEKTAKULER yaitu terpilihnya salah siswa SMAN 1 Cibungbulang menjadi TIMPASKIBRA TINGKAT NASIONAL atas nama TB. Muhamad Syarif kelas XI pada tahun pelajaran 2003/2004, Serta Beberapa siswa yang diterima di perguruan tunggi melalui jalur Prestasi Akademik.

Kegiatan-kegiatan yang ada di SMAN 1 Cibungbulang selain Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler juga mengadakan kegiatan sosial yang antara lain membantu masyarakat yang kurang mampu dengan mengadakan Khitanan Massal sebagai Bhakti Sosial siswa.
Untuk menambah wawasan dan kemampuan serta menanamkan rasa percaya diri siswa megikuti kegiatan EKSKUL yang didukung olah kepala sekolah dan guru-guru sebagai pembina. Ekskul yang dikembangkan anatara lain Paskibra, Rohis, Pramuka, PMR, Sepak Bola,, Bola Voli, Taekwondo, Putsal, Bulu Tangkis, Silat, Engglish Club, Seni Degung dan Komputer. Untuk komputer Fisika, Matematika dan astronomi siswa SMAN 1 Cibungbulang terpilih untuk mengikuti Olimpiade ke Tingkat Propinsi.

Untuk Matematika Meraih juara 2 yang diselenggarakan oleh Universitas Pakuan, untuk wilayah Depok,Bogor dan Sukabumi, Juara LKBB tingkat Propinsi dan Menjadi wakil jabar untuk lomba tingkat Nasional.
Maju terus SMAN 1 Cibungbulang kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar